Tips Beli Sayur Online, Mulai dari Buat Daftar Belanja sampai Cari yang Segar

TIPS & TRIK

Dengan maraknya isu kesehatan, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama semenjak adanya pandemi karena covid 19. Kebutuhan masyarakat akan makanan bergizi semakin tinggi, namun disaat yang sama mereka juga semakin enggan keluar dari rumah. Untungnya kini ada banyak alternatif belanja tanpa harus keluar rumah, yaitu dengan berbelanja online. Tapi apakah bisa belanja sayur secara online juga?

Semakin canggihnya teknologi, manusia bisa melakukan apa saja dengan hanya klik sini dan sana di ponsel pintar mereka. Termasuk dalam memesan sayur secara online, hanya dengan duduk manis di rumah, mereka hanya perlu menunggu sayur di antar di depan pintu mereka. Namun sebelum memutuskan untuk membeli sayur online, simak tips cara membeli saur online di bawah ini.

1. Buat list Belanja Kebutuhan Sayur Terlebih Dahulu

Sebelum mulai berbelanja, membuat list belanjaan sangat krusial. Dengan menulis daftar belanjaan terlebih dahulu, anda akan mengetahui jenis belanjaan apa saja yang wajib diprioritaskan karena kebutuhan, dan mana jenis belanjaan yang sifatnya pelengkap atau tidak wajib kamu beli.

Misalnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, buatlah daftar sayur yang memiliki 5 warna berbeda seperti wortel, brokoli, terong ungu, kolbis, dan labu. Buat list juga untuk protein yang harus dibeli. Setelah membuat list semua kebutuhan yang wajib kamu penuhi, anda dapat menambahkan list lain yang sifatnya tersier seperti creamer, sirup rasa buah, dan sebagainya.

2. Pilih Aplikasi yang menjual sayur dan sudah terpercaya

Selain mempersiapkan list belanja, anda juga harus memilih aplikasi tepat yang terpercaya. Saat ini, sudah ada banyak sekali aplikasi online yang menyediakan berbagai produk dan jasa namun mereka kurang terpercaya. Sehingga banyak konsumen yang merasa tertipu atau merasa aplikasi tidak bisa digunakan dengan baik.

Cara mengetahui apakah aplikasi tersebut terpercaya adalah dengan mengunduh dan coba menggunakannya untuk berbelanja. Sebelum mengunduh, cek terlebih dahulu ulasan pelanggan di aplikasi mereka, apakah lebih banyak ulasan positif atau negatif. Anda juga bisa mengecek kredibilitas mereka di sosial media mereka. Apakah sosmed mereka memiliki banyak interaksi dan sudah memiliki centang biru dari Instagram misalnya.

Salah satu aplikasi belanja sayur online yang memiliki lambang verified di Instagram dan memiliki ulasan 90% positif adalah TaniHub. Anda dapat coba mulai mendownloadnya dan merasakan service yang diberikan oleh aplikasi ini.

3. Ketahui Umur Ketahanan Sayur

Setelah anda tahu, aplikasi mana yang bisa anda gunakan, hal selanjutnya adalah mengetahui umur ketahanan sayur. Usahakan memilih sayur yang cukup tahan guncangan dan suhu di dalam paket kardus. Hal ini sangat perlu diperhatikan karena masing – masing sayur memiliki ketahanan yang berbeda – beda. Jika sayur yang anda pilih memiliki umur ketahanan yang kecil, pilihlah ekspedisi “Same Day” agar dapat anda terima sesegera mungkin.

4. Segera Simpan Saat Paket Sayurmu Tiba

Setelah anda menerima paket sayur anda, segera simpan belanjaanmu di kulkas agar sayur pesananmu tidak mudah busuk dan tetap segar.

5. Perhatikan Promo, Diskon, dan Keuntungan lain yang Ditawarkan

Beberapa layanan di aplikasi menawarkan harga atau pelayanan khusus. Di aplikasi TaniHub sendiri, pelanggan sering diberikan harga promo, harga diskon, hingga keuntungan lainnya. Jadi, poin ini penting diperhatikan agar anda dapat belanja semaksimal mungkin. Semua kemudahan dan keuntungan ini bisa anda dapatkan dengan berbelanja di tanihub.com. Segera nikmati kemudahan hidup sehat ini sekarang!